Jumat, 24 Juli 2009

Pantai Sanur Bali

Kalau Kuta dan Uluwatu terkenal akan matahari tenggelamnya (baca : sunset), tapi Sanur terkenal akan matahari terbitnya (sunrise).

Kalau mau jalan-jalan pagi sambil menikmati indahnya sunrise di pantai Sanur, datang aja sekitar jam 6 pagi ke sini. Oh ya, nama pantainya adalah Pantai Matahari Terbit. Sanur sendiri memiliki beberapa pantai seperti pantai Sindhu, Matahari Terbit dll.

Kalau arah perjalanan dari arah Kuta, sekitar 100 meteran setelah KFC Sanur ada belokan ke kanan yang mengarah ke pantai Matahari Terbit. Tinggal masuk, nanti ada tukang parkir berpakaian adat Bali menyambut dan meminta uang parkir (sekaligus tiket masuk). Kalau motor cukup 1000 rupiah, kalau mobil cuma 2000 rupiah.

Untuk photo-photo matahari terbit, cukup duduk di atas bebatuan yang telah disusun rapi. Terlihat pula perahu-perahu ‘parkir’ di depan kita dengan background matahari yang baru muncul itu. It’s a good view, guys! Moment-moment bagus berawal dari matahari baru muncul sampai dengan naik sedikit, matahari pun tampak malu-malu, bersembunyi di antara awan-awan pagi :). Sepertinya kita juga ‘mengintip’ untuk mengambil photo matahari yang pemalu itu.

Setelah menikmati moment-moment pagi yang indah itu, kita dapat mengalihkan perhatian ke warung-warung makanan yang jam 7 bahkan sudah buka. Pilihannya ada beberapa seperti lalapan ayam, ikan goreng, lele, bakso dll. Lumayan lah untuk sarapan pagi. Sebagai penghangat bisa menikmati teh atau jeruk hangat. Pas banget dengan suasana pagi yang masih dingin.

Jadi, tempat ini adalah tempat yang tempat yang mesti dikunjungin untuk Anda yang lagi liburan ataupun hunting photo-photo bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar